Oleh: sang nanang | Februari 7, 2017

Berangkat ke Johor Bahru

Pada hari Kamis, saya pergi ke Singapura dengan bapak, mama, dan adik. Saya naik taksi grab ke bandara. Sesampainya di bandara, saya langsung check-in tiket di Terminal 2. Saya naik pesawat Jetstar.

maxresdefault

Setelah itu saya langsung ke imigrasi, lebih tepatnya lagi tempat pemeriksaan passport. Saya naik pesawat jam sembilan tepat. Saya tidur dan melihat pemandangan di dalam pesawat.

Setelah itu, sayapun sampai di bandara Singapura yang bernama Changi Airport. Setelah itu saya masuk imigrasi. Setelah itu saya bertanya jalur bus yang menuju Johor Bahru. Ternyata saya telat, busnya sudah berangkat.

Dan saya bertanya dimana stasiun MRT. Ternyata di Terminal 1.  Sayapun ke Terminal 1 dengan naik skytrain yang bergambar pokemon. Akhirnya saya sampai di stasiun MRT.

Sayapun segera membeli tiket di mesin tiket. Saya masih agak sedikit kebingungan. Akhirnya sayapun sampai di stasiun Tanah Merah (stasiun transit). Saya berganti kereta ke arah City Hall. Saya transit jalur kereta NS di City Hall. Tujuan saya adalah stasiun Woodlands.

woodland_bus-950-boarding-bay-1

Akhirnya saya sampai di stasiun Woodlands. Sayapun segera ke terminal bus (halte). Saya naik bus bernomor 950. Saya harus melewati imigrasi lagi karena ini bus yang ke Johor Bahru, Malaysia.

Antri imigrasinya sangat lama, hingga akhirnya selesai juga. Sayapun segera berlari ke tempat bus. Ternyata busnya sudah pergi. Sayapun harus menunggu lagi. Akhirnya busnya datang.

Saya melewati jembatan. Pemandangannya sangat bagus. Ada laut, rel kereta, jembatan dan juga gedung. Rel keretanya di sebelah kanan yang melewati jembatan. Akhirnya saya sampai di Johor Bahru sentral.

causeway

Sayapun segera ke bangunan Sultan Iskandar untuk imigrasi. Akhirnya saya keluar JB Sentral. Saya melewati mall dan toko. Akhirnya saya tiba di Citrus Hotel. Saya mendapat kamar nomor 604 di lantai 6.

Gambar dipinjam dari sini, sini, dan sini.

Tinggalkan Balasan

Kategori

